Menu Close

FAQ

10 alasan belajar di Perancis

  1. Perancis merupakan Negara ke-4 terpopuler di dunia yang banyak diminati para pelajar yang ingin studi lanjut.
  2. Universitas di Perancis merupakan tempat studi dengan biaya yang sangat murah di dunia dengan kualitas yang terbaik.
  3. Dalam kongres organisasi besar, bahasa Prancis menjadi bagian dari bahasa komunikasi yang digunakan oleh para utusan negara. Di PBB, NATO, UNESCO, Uni-Eropa, IOC, FIFA, Palang Merah International dan organisasi-organisasi international lainnya, semuanya menjadikan bahasa Prancis sebagai bahasa resmi yang boleh dipakai oleh utusan masing-masing Negara. Bahasa Perancis merupakan bahasa Internasional ke-2 setelah bahasa Inggris.
  4. Negara Perancis merupakan kekuatan ekonomi utama ke-2 Eropa , yaitu rumah bagi berbagai perusahaan multi- nasional seperti pesawat Airbus , L’ Oreal , AXA , TOTAL , Peugeot Auto Car , Citroen , KPMG dan PWC.
  5. Negara Perancis merupakan sekolah bisnis yang paling bergengsi di dunia, yang menduduki peringkat ke-3 untuk sekolah Business Management dan pemimpin global di bidang telekomunikasi.
  6. Perancis merupakan pusat fashion dunia. Dan bagi Anda yang ingin melanjutkan studi fashion design, Negara Perancis adalah pilihan yang tepat.
  7. Perancis juga eksportir terbesar ke-2 di dunia untuk produk pertanian.
  8. Perancis merupakan Negara yang terkenal akan cita rasa masakannya yang sangat lezat di dunia French cuisine. Bagi Anda yang ingin studi hospitality (perhotelan) dan mengambil bidang ahli khusus koki , Universitas di Perancis adalah pilihan yang tepat.
  9. Mengenai cost of living untuk mahasiswa yang tinggal di perancis, sekitar 430 euro/bulan. Dan apabila kalian ingin mendapatkan income/pendapatan tambahan, kalian dapat bekerja paruh waktu (part time) 20 jam/minggu di sebuah restoran atau toko.
  10. Sastra Perancis adalah salah satu yang paling berpengaruh di dunia Eropa modern. 16 Hadiah Nobel Sastra diberikan kepada penulis Perancis atau Francophone, yang terbaru pada tahun 2008 (JMG Le Clézio). Beberapa filsuf Perancis terkenal yang juga termasuk Descartes, Pascal, Rousseau, Voltaire, Sartre, dan Simone de Beauvoir. Perancis juga merupakan bagian yang melekat dari budaya Afrika dan Karibia. Sekitar 45% dari kosa kata bahasa Inggris berasal dari Perancis. Ketika Anda belajar bahasa Perancis, Anda juga Meningkatkan tata bahasa dan keterampilan kosakata dalam bahasa Inggris. Pengetahuan akan bahasa dan budaya Perancis dapat membuka pintu karir Anda.

Belajar di Perancis mahal ??

Siapa bilang? Justru biaya study di Perancis SANGATLAH jauh LEBIH MURAH di bandingkan negara-negara favorit tujuan para pelajar lainnya, seperti di Amerika, Canada, Inggris, Australia, Jepang, Singapura, Malaysia, bahkan universitas Negeri ataupun Swasta di Indonesia. Berikut ini kita tampilkan tabel perbandingan biaya studi di universitas-universitas di beberapa negara. Perbandingan Biaya Studi (per tahun) dalam US Dollar:

Univ. Swasta di Indonesia $2,800 – $11,000

Univ. Negeri di Indonesia $700 – $11,000

Univ. Negeri (program khusus) di Indonesia $2,700 – $8,300

Univ. di Amerika/Canada $19,000 – $27,000

Univ. di Australia $10,000 – $17,000

Univ. di Malaysia $2,800 – $8,200

Univ. di Singapura $9,000 – $14,000

Univ. di Inggris $11,000 – $40,000

Univ. di Jepang $11,000 – $16,500

Univ. di PERANCIS HANYA $226 – $258

 

*1 dollar = Rp 13.147 (berdasarkan kurs pertanggal 18 Mei 2015 by XE.com Currency)

** sumber dari the economist big max index, US minimum wages – wikipedia, directgov, hotcourses. Jadi apakah kalian masih berpikir bahwa kuliah di Perancis mahal ?? Jawabannya adalah Tidak sama sekali.